Di Tendang Akhwat, Pria Bermotor Ini Gagal Merampok


Kata orang, akhwat itu terkesan lembut, santun, baik dan sebagainya. Namun dibalik itu semua ternyata ada yang "diam-diam menghanyutkan". Jika ingin tahu buktinya, silahkan baca artikel tentang "Si Akhwat Bergamis" dibawah ini. Artikel ini saya sadur dari salah satu situs tumblr milik mahasiswa Undip juga :

Suatu siang, sekitar jam 1 seorang akhwat berangkat ke Kampus dengan motor matic melewati jalan depan BNI Undip Tembalang, (pom bensin ke kiri) Semarang. Tiba-tiba, Si Akhwat kaget. Ternyata dari belakang ada cowok dengan motor vixion-nya yang "sok gagah" melaju ke arahnya lalu memaksanya berhenti sambil memegang ‘stang’ kanan akhwat itu.

“Mbak turun mbak turun...!”, kata Si Perampok

Sontak akhwat itu berteriak “Astaghfirullah jangan mas jangan mas..!”.

Saat cowok itu masih memegang stang kanan motor akhwat itu, tangan yang satunya mengambil sesuatu dari kantong. Yang membuat suasana makin mencekam, ternyata cowok itu mengambil sebilah pisau tajam.

Tahukah Anda (terutama yang perempuan jika mengalami hal yang sama) apa yang terjadi selanjutnya? Mungkin banyak yang menganggap pasrah saja menyerahkan harta bendanya ya.

Tapi Si Akhwat ini tidak demikian ternyata. Saat cowok itu sedang menyiapkan pisaunya, tanpa pikir panjang Si Akhwat berinisial "A" itu langsung menendang cowok beserta motornya sampai ambruk.

Keren. Amazing. Luar biasa. Padahal saya sendiri juga tak jarang keluar malam, bahkan pernah jalan kaki sendirian pulang dari kampus malam-malam. Alhamdulillah tetap siaga dan tidak terjadi apa-apa.

Memang harus seperti ini seorang akhwat. Dibalik image-nya yang terkesan lemah lembut tersimpan kekuatan yang luar biasa.

(Sumber : http://fatikhafajar.tumblr.com/ edisi 21 Mei 2014 dengan penyesuaian)

(@AjiiKurniawan)

0 comments: